cara mengatasi problem ponsel  

Diposting oleh agus sucipto

Bagaimana cara mengatasi problem ponsel anda..?

Sedangkan Anda tidak mengerti apapun tentang ponsel..!

Kini saatnya Anda tahu rahasianya..!

Rahasia jitu atasi problem ponsel sekaligus panduan cerdas dan cepat jadi teknisi ponsel handal

Apapun merk dan type ponsel Anda..!


Ternyata untuk menjadi teknisi handpone atau ponsel itu tidak harus belajar secara formal atau kursus teknisi ponsel. Ada cara jitu dan handal yang bisa menciptakan Anda sebagai teknisi ponsel profesional dan handal apapun latar belakang pendidikan Anda. Syarat mutlak untuk jadi teknisi ponsel harus ada niat, hasrat dan kemauan yang kuat untuk belajar.

Sebagai contoh adalah saya sendiri, nama saya Safuan, M/31, Jika anda pikir saya orang IT atau jebolan lulusan teknik itu salah besar dan sama sekali bukan! background terakhir pendidikan saya adalah lulusan S1 Akuntansi. Hobby Saya memang sangat unik dari bongkar pasang hardware komputer hingga bongkar pasang handphone. Saya mulai aktif bongkar pasang handphone saat saya membuka kios ponsel tahun 2003 yang lalu. Dengan berbekal segelintir pengetahuan tentang ponsel saya mulai membeli dan memburu setiap buku atau artikel tentang ponsel mulai dari ponsel type kuno sampai ponsel type kino :)

Akhirnya diterbitkan..!

Dari berbagai pengetahuan yang didapat dari buku-buku, literatur dan artikel tentang ponsel serta praktek langsung dikios ponsel, maka saya merangkum semua pengetahuan dan pengalaman saya tentang ponsel dalam sebuah buku atau tepatnya sebuah modul setebal 118 halaman berukuran 14cm x 21cm dengan judul "Panduan Cerdas Atasi Masalah Handphone" disertai CD aplikasi dan software pendukung service ponsel.

Modul ini tidak tercipta dengan begitu saja, modul ini tercipta atas pemikiran, imajinasi dan pengetahuan serta sharing dari berbagai pihak tentang ponsel dimana didalamnya berisikan metode cerdas dan jitu atasi masalah ponsel. Modul ini tidak memandang segmen pembaca dari kalangan manapun artinya siapun boleh membaca dan mempelajarinya. ulasan yang terkandung didalamnya berbahasa yang sangat sederhana sehingga akan mudah dipahami oleh siapapun.

Di era digital saat ini ponsel atau handphone sudah menjadi kebutuhan vital untuk alat komunikasi. Menurut suatu sumber, saat ini jumlah pemakai ponsel di Indonesia sudah mencapai 45 juta user dan setiap saat akan selalu bertambah, bayangkan jika anda punya keahlian plus bisa service ponsel keuntungan yang sangat menjanjikan akan bisa anda peroleh. Dulu saya pernah bekerja sebagai karyawan swasta di Jakarta dengan jabatan terakhir sebagai accounting supervisor dengan gaji kotor sekitar hampir 3 juta, tapi setelah saya pikir-pikir saya tidak akan cepat kaya dan sukses yang setiap hari membantu orang lain mencari keuntungan untuk perusahaan tempat saya bekerja. Syukur saya sadar bahwa saya punya potensi yang bisa dikembangkan sendiri walaupun awal merintisnya perlu waktu. Alhasil sekarang saya punya skill mereparasi pons

el dan memiliki beberapa oulet tempat service HP di Jakarta dengan pendapatan satu bulannya minimal 15 jutaan, luar biasa bukan...?


Adapun materi-materi analisis pemecahan masalah ponsel yg dibahas dalam diktat/modul ini secara garis besarnya menjelaskan mengenai hal berikut :

  • Apa saja isi komponen ponsel Anda

  • Peralatan yg diperlukan bongkar pasang ponsel

  • Solusi ponsel mati total (software/hardware)

  • Masalah umum dalam kerusakan ponsel

  • Mengatasi problem no signal

  • Mengatasi problem no charging (tidak bisa cas battery)

  • Solusi ponsel ada sinyal tapi tdk bisa call

  • Solusi jalur atau sinyal putus

  • Solusi sederhana atasi hang

  • Solusi cepat atasi ponsel kemasukan air

  • Solusi jika tdk ada bunyi ringtone

  • Solusi Insert SIM CARD

  • Solusi microphone/speaker tdk berfungsi

  • Program yg diperlukan dan cara flashing dengan griffin

  • Repair contact service

  • Instalasi game dan aplikasi symbian

  • Setting NAM dan injection CDMA

  • Kiat cerdas pake bluetooth

  • Kode rahasia ponsel GSM dan CDMA

  • Cara setting GPRS (materi ada di CD pendukung)

  • Cara mudah mengaktifkan dan menjalankan TORNADO BOX (materi ada di CD pendukung)

  • Panduan pemakain Griffin box (materi ada di CD pendukung)

  • Tool software upgrade Siemens bahasa Indonesia (software ada di CD pendukung)

  • Cara Bongkar-Pasang HP Samsung (materi ada di CD pendukung)

  • Diagram jalur - Skema HP (materi ada di CD pendukung)

  • dan masih banyak lagi materi yang akan ditemui di diktat/modul buku te

  • rsebut.


Copyright (c) 2006 http://BengkelPonsel.com

Powered by BengkePonsel.com

This entry was posted on 03.38 . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar

Powered By Blogger