Diposting oleh agus sucipto

Setting Email POP3 yahoo di HP


9 Langkah Setting POP3
Yahoo! Indonesia

Yahoo itu akun email paling popular. bisa akses Email, Yahoo Briefcase, Chatting, sampe Flickr. Umumnya banyak pengguna ponsel yang aware dengan Internet sudah memiliki akun email Yahoo!, menariknya, malah mereka tidak banyak yang tahu kalo akun email di Yahoo.co.id memiliki fasilitas POP3 gratisan yang bisa dimanfaatkan untuk mengakses email secara langsung melalui Outlook atau fitur pesan diponsel.

Cara settingnya sangat mudah, sebab yang kita perlukan adalah outgoing server dan Incoming server sebagai media untuk mengirim dan menerima SMS.

1. Masuk ke situs mail.yahoo.co.id untuk login, Anda bisa juga membuat akun email baru dengan menggunakan komputer. Sekedar informasi, pihak Yahoo tidak mengijinkan pemiliki aku yang untuk pindah (misalnya Yahoo.com! USA) ke versi Indonesia
2. Buka url ini: mail.yahoo.co.id., saat masuk akun ini, Anda akan menjumpai tampilan email yahoo dalam bahasa indonesia. Interface ini sangat memudahkan, bahkan siswa SD saja tidak akan kesulitan saat mengakses setiap menunya.

Klik register baru, jadi meski Anda memiliki akun email di yahoo.com, toh tetap saja tidak akan bisa digunakan, sebab tetap saja Anda harus membuat aku baru. Pastikan email Anda sudah diverifikasi, dan disetujui oleh yahoo. Jika nama anda sama dengan
3. Jika sudah terdaftar, silahkan login memakain Id baru Anda, masukkan username dan password Anda..
4. Pada Panel pojok kanan atas, halaman email anda, pilih link opsi atau opsi surat.
5 kalo mau donwload Yahoo!Go, langsung aja isikan nomor ponsel.
6 Pada panel bawah Opsi surat, tepatnya di bawah kolom Manajemen, adan pilihan Akses dan Penerusan POP. Klik opsi ini, kemudian buka jendela baru(open new window). Selanjutnya akan muncul Akses dan Penerusan POP. Pilih Akses Web dan POP.
Pada opsi Ketika men-download pesan baru, pilih Saya tidak ingin menerima pesan yang dianggap spam oleh SpamGuard. Hal ini untuk mengurangi volume pesan spam sehingga tidak terdownload ke ponsel
8. Pilih menu “Lihat Setelan POP
9 Semua petunjuk yang anda perlukan bisa anda cek disini, bahkan kita bisa mendowload email melalui outlook, eudora, netscape dan lain-lain.

Server
Server Surat masuk (POP3): pop.mail.yahoo.co.id
Masukkan SSL, port: 995
Server Surat Keluar (SMTP): smtp.mail.yahoo.co.id
Masukkan SSL, port: 465, gunakan authentication
Nama Akun: hpku2_ilang
Alamat email: hpku2_ilang @yahoo.co.id
Sandi: password yang anda pilih.

This entry was posted on 21.38 . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar

Powered By Blogger